close icon
Scroll ke atas untuk melanjutkan
Ilustrasi Samsung (Pixabay)
icon caption
Ilustrasi Samsung (Pixabay)
Bisnis
Selasa, 15 Januari 2019 16:12

Samsung Indonesia membuka toko online

Platform baru ini memungkinkan konsumen untuk membeli gawai Samsung secara online.
swipe

Samsung Electronics Indonesia resmi meluncurkan toko online Samsung.com Shop. Platform baru ini memungkinkan konsumen untuk membeli gawai Samsung secara online.

"Samsung.com dulu belum fokus berjualan langsung ke konsumen, sementara tren belanja online semakin tinggi. Maka, kami siapkan platform untuk berjualan langsung," kata Direktur Pemasaran Korporat Samsung Electronics Elvira Jakub di Jakarta, Selasa (15/1).

Elvira mengatakan Samsung memang melakukan pendekatan yang terbalik dalam membuat platform jualan dalam jaringan ini. Mereka lebih dulu bermitra dengan toko online lokal, baru kemudian memiliki toko sendiri di Samsung.com.

Menurut Elvira, butuh waktu yang lama untuk menyiapkan sistem "back-end" platform tersebut karena sejak awal mereka tidak mengkhususkan situs itu untuk berjualan. 

Data dari Samsung, tedapat 60 juta pengunjuk unik yang datang ke situs tersebut pada 2018. Angka ini tumbuh 12% dari tahun ke tahun sejak 2016.

Di situs resmi Samsung, konsumen bisa mencari informasi mengenai sebuah produk, termasuk kelebihan-kelebihan produk itu, serta penawaran terbaru. Situs belanja ini dirancang untuk menjadi tempat konsumen mencari tahu segala hal tentang produk Samsung.

Saat ini, Samsung Indonesia sedang menyiapkan agar situs tersebut memiliki ulasan hingga tips dan trik bagi konsumen. 

Sementara ini mereka menyediakan kategori memasak, olah raga, jalan-jalan dan hiburan. Samsung.com Shop baru menyediakan produk gawai dan aksesoris, namun, dalam waktu mendatang mereka juga akan berjualan produk lainnya seperti kategori peralatan rumah tangga berupa televisi, kulkas dan mesin cuci.

Pilihan toko online Samsung.com Shop diharapkan dapat menjadi alternatif tambahan bagi konsumen yang ingin membeli produk selain dari toko resmi di situs belanja maupun melalui toko langsung yang tersebar di pusat perbelanjaan. 

"Biar konsumen yang memilih, mau offline, online atau melalui mitra. Ini alternatif untuk konsumen," kata Elvira.  (Ant)
 

img
Laila Ramdhini
Reporter
img
Laila Ramdhini
Editor

Untuk informasi menarik lainnya,
follow akun media sosial Alinea.id

Berita Terkait

Bagikan :
×
cari
bagikan